Saturday, August 20, 2011

Apakah arti kaya?

Apakah arti kaya raya untuk anda?

Kenapa anda musti kaya?
Didalam buku kubik leadership, yang ditulis oleh trio farid - indra - jamil. Kaya didefinisikan sebagai kombinasi kesuksesan dari 4-TA. Yaitu, harta, tahta, kata dan cinta. Harta apabila secara materi dia berlebihan, Tahta apabila dia berada diposisi jabatan yang tinggi dalam suatu organisasi ataupun perusahaan, Kata nya sering didengar banyak orang dan yang terakhir Dia juga di Cintai oleh banyak orang.
Sungguh rumit dan tidak sesimple yang kita perkirakan bukan?,
Tapi bedakan dengan penjelasan Oprah Winfrey dalam salah satu sesi acaranya. Dia setuju dengan pengertian kaya yang berikut ini. "Kaya adalah kondisi dimana kita punya banyak pilihan dalam hidup". Gimana?, Simple bukan?
Saya lebih setuju dengan paragraph nomor 2. Seseorang dikatakan kaya, apabila dia menjalankan kehidupan sesuai dengan pilihan yang dia ambil dalam hidupnya. Dan bukan berarti pilihannya itu, yang akan membuat dia kaya dalam harta, tahta, kata ataupun cinta. Tapi pilihan nya itulah yang membuat nya bahagia dalam menjalani kehidupan.
Bahagia... itulah kuncinya.
Tanyalah diri anda sendiri, apakah anda bahagia dalam menjalani dalam hidup ini?. Jika belum bahagia, cari dan temukan kisah perjalanan bahagia mu itu. Dan bahagia itu bukanlah di ending, kebahagiaan itu didapat selama perjalanan hidupmu. Dan diakhir, sudah pasti kamu akan lebih bahagia lagi.
Dan Bukan berarti kita hanya memilih seadanya. Tapi kita memilih jalur hidup yang membuat kita menjadi manusia seutuhnya.
Maka, Mulai sekarang, niatkanlah dalam hati, bahwa apa yang akan anda lakukan hanya untuk mengharap ridho dari Ilahi. Jika niat semua kegiatan anda selama ini, hanya untuk menimbulkan sensasi, rasa bangga diri dan menunjukkan eksistensi anda. Maka ubahlah saat ini juga, mudah2an pahala anda akan berlipat ganda di bulan puasa dan kaya raya di akhirat nanti

Amin.

Note : Nasihat untuk diri sendiri dan juga anda yang membaca blog ini. Bahwa sesungguhnya kaya dan bahagia itu berbeda

1 comment:

Unknown said...

Cara Menjadi kaya dan sukses di internet

kunjungi

http://tekanini.com/nielkhairisaid