Monday, June 20, 2011

Dunia Fana

Berbincang lama melewati bbm bersama vivi kristina, teman sejak di smp 245 yang jago menggambar ketika kita duduk dikelas 3 dan skrg sudah punya pacar, hohoho. Masih teringat kaligrafi dan gambar manusia yang memakan bakso pedas, ketika itu diminta oleh nya (mana bayarannya?, nagih nih skrg gw), hihhihi. Terima kasih sudah memberi ide kepada anankto utk judul blog nya.
Kali ini, judul tulisan blog singkat anankto adalah dunia fana. Entah kenapa di namakan fana?, dari mana usul katanya?, kenapa tidak dinamakan saja sekalian dunia coca cola, sprit or 7up?, *itu mah fanta yak bukan fana.
Dunia fana bisa dikatakan sebagai dunia yang tak nyata. Kenapa?, karena semua itu hanya di alam pikiran, mimpi, maupun alam angan-angan belaka.. *beuh.. keren kan tulisannya... sedap...
Alangkah senang nya diriku ketika ditanya mengenai dunia fana.. Jadi teringat jaman dahulu euy. Dulu terbesik keinginan ketika duduk dibangku kelas 6 SD - 1 SMP, suatu hari anankto akan mempunyai gadis berhidung mancung, berambut pirung(*eh pirang) dan tidak berkerudung (sekalian aja yah biar semua berakhiran huruf "ung"). Gadis itu dibayangkan akan datang menjemput ketika jam bel pulang sekolah berbunyi dan mengajak anankto pergi ke negeri ilusi. Cukup 2 tahun lama nya diriku di dunia fana (ini pasti gara2 gw nonton kartun alice in wonderland tiap sore hari, hihihi). Tidak seperti anak lain yang stress ketika angan2nya tidak terpenuhi. Kebalikannya dari anankto, dia bahkan senang, dan teramat senang membayangkannya tiap hari. Ide2 selalu muncul di otak nya... Hari pertama berandai2 dijemput memakai taksi, hari kedua berjalan kaki, hari ketiga ngesot dengan satu kaki dan hari seterusnya selalu terbayang2 tiap hari.
Sampai suatu hari anankto bertemu rekan2 nya yang tidak mempunyai impian seperti dirinya. "kawanku lebih keren, punya alat virtual yang bisa menggerakkan manusia didalam TV", ujar anankto di kala itu. Anankto mulai mengasyikkan diri dengan mesin gaming yang bernama SEGA lalu Nintendo lalu ditutup dengan Playstation yang membuatnya berhenti bermimpi fana tentang gadis pujaan hati. Tetapi bukan berarti anankto stop dengan dunia fana nya.. Diriku ketika itu malah bertambah berangan2 menjadi hal lainnya, salah satunya yaitu juara dunia Playstation!!..., entah apa hubungannya dengan gadis berambut pirang.
Sudah banyak fana2 lain yang berhasil ditemui.. Entah itu sudah terealisasi or belum.. itu tidaklah penting..

Oh dunia fana, dunia alam maya, dunia ilusi, entah apapun nama mu.. Impian tentang mu bisa membangkitkan semangat hidupku.. tetap lah di otak tetaplah bergeriak.. karena hidup ini akan sepi tanpamu.

keep dreaming, it will make you live longer than now - anankto

1 comment:

Kristina Vivi said...

sepertinya saya mengenal nama wanita itu.. ;p