Tuesday, June 14, 2011

New days in Saudi Arabia

Huahahaha.. sudah tahun 2011 aja..
terkekeh saya dibuat, setelah membaca postingan diri sendiri dari tahun pertama blog ini terbit. Jemari tak tahan lagi menulis bait2 untaian kata kedalam blog ini. Kangen, rindu, dibuai2 kealam mimpi *aih lebay nya*.
And anyway i like to write, write anything about my life journey. Bertambahnya usia malah bertambah banyak ke khawatiran didalam benak saya. Takut tulisan gak nyambung, tulisan jelek, arrrg tidak peduli ahhh. Usia memang tidak bisa berbohong ya?. Tampak dari guratan wajah dan dalamnya proses pemikiran. But let me tell you my condition right now.
Foto Berikut (entah itu disamping, diatas, dimanapun) adalah sebuah foto sang idola, yang bernama panggilan anankto (kayaknya kebalik deh, haha). Berlatar belakang pegunungan di jazirah arab saudi. Yah, saya disini, untuk saat ini di negara penuh pria2 berjanggut. 2 minggu yang lalu ane berkesempatan untuk mengunjungi tempat suci yaitu mekah. Kalo menggunakan bis, butuh waktu 12 jam dari kota dammam. tiket pulang pergi yang cukup murah yaitu 80 riyal (200.000 rupiah) cukup mempesona diriku untuk menungganginya (emangnya kuda?, hehe..) Sebagai info, umroh sangat lazim dilakukan oleh khalayak sini. Untuk menghapus dosa katanya.. Jadi jadi.. bisa berulang kali deh umroh?.. hmm.. pertanyaan yg butuh jawaban mendalam
Anyway.. ane tinggal di kota alkhobar saat ini. di hotel yang bernama al mahmoudia terletak didepan rahmaniyah mall. Gampang nya tinggal search di google maps. Hari gini gitu.. semua pertanyaan di jawab lewat internet, gak musti ke perpus lagi yee..
Sebagai info, dubai and abudhabi itu masuk negara UAE yah, bukan arab saudi.. Dammam, khobar, mekah, madinah, jeddah itu masuknya Arab Saudi.
Sudah 3 bulan terlewati berada di negri yang pernah terucap keinginan ketika diriku duduk di bangku kuliah di tahun 2006. ketika itu ane masih inget di lantai 3 labtek VI, pas di tanya oleh Anin, salah satu sekian dikit wanita di angkatan 2002. Mirip2 gini, "nang klo mau kerja diluar negri, pengennya di negara mana?". Lalu ane menjawab, "mau nya di arab saudi nin, biar sekalian insyaf". hahahah.. terbahak2 diriku dibuatnya dikalau mengingat masa itu. Berarti pas kuliah dah banyak bejatnya donk ane.. hihi..
And here i'am now....
Life is like connecting point between now and your past. And no matter how hard your way, it will connect in some point. (Hidup seperti menghubungkan titik antara masa lalu dengan masa sekarang. Tidak peduli betapa sulitnya jalan hidup itu, dia akan terhubung di suatu titik) -anankto

1 comment:

IBU RISKA said...


Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI