Sunday, June 26, 2011

Rabunya Rabo

Pertama kali hampir bertemu di waktu tanggal 16 Maret lalu. Sebelum nya seorang rusia yang bernama andrey sudah berhasil menjamahnya selama 3 bulan lamanya. Memang saat itu, suasana negara bahrain sedang kacau-kacaunya. Sehingga warga di pulaunya pun tidak boleh pergi kemana-mana begitu saja. Selayaknya perang saudara, ataupun new era di jazirah arabia. Dimana semua negara bergejolak, menunggu setiap kepala negara untuk turun dan berganti pemerintahannya. Alibi pemuda-pemudi, ditambah pula rasa sakit hati atas ketidak adilan yang menyergapi setiap warga, juga dirasakan di negara bahrain untuk turut berperan serta.
Sementara itu, di ujung dunia lainnya, tanggal 16 Maret lalu, seorang indonesia yang bernama ananto, akan berangkat meninggalkan salah satu kota kesayangannya. Apalagi kalau bukan kota jakarta. 3 bulan sudah dilakoninya sebagai pengangguran lepas. Terjun bebas di dunia jualan jus buah noni tidak membuatnya patah hati. Malah ia semakin yakin dan berani. Buktinya tanggal 16 maret itu, dia mempersiapkan pergi, ke negara dimana masalah TKI selalu tiada henti. Hampir 18 jam lamanya perjalanan itu ditempuh, dengan menggunakan pesawat yang berlogo tulisan qatar dan berwarna merah hati pada simbol. Negara dimana para imigran asal asia dan afrika melarikan diri, yaitu arab saudi.
Sudah direncanakan sebelumnya oleh calon bos ananto yang juga berbangsa rusia, bahwa pada saat kedatangan ananto, sebuah kendaraan yang dikendarai Andrey akan datang dari negara bahrain untuk menjemput di arab saudi. Kendaraan itu berupa mobil, bukan mobil biasa dan punya banyak cerita. Sepasang tangan rusia dan pasangan hidup nya sudah berhasil menjamah stir dan kursi mobil ini, lagi-lagi selama 3 bulan lama nya. Berwarna silver metalic dan terbuat dari pabrik yang special di jepang punya, apalagi kalau bukan merek Toyota. Corolla xli buatan tahun 2010 merupakan type dan tahun pembuatannya.
Special terutama pada bagian, yang lain yang tidak bukan adalah plat mobil yang bertuliskan 1280 GUA. Anggap saja itu singkatan dari "Rabo Gue" dengan logat jakarta. Yang nanti dan selanjutnya, mobil ini dinamakan menjadi rabo.
Akhirnya waktu penjemputan telah tiba. Tetapi sungguh disayangkan sangat tidak tepat waktunya. Negara bahrain sedang kalang kabut. Andrey dan Rabo tertahan sejak hari rabu. Ananto datang di dammam airport, arab saudi dengan cemberut. 2 jam lebih tertahan proses administrasi yang berbelit-belit. Ditambah lagi dijemput dengan mobil seadanya, yang katanya ini brand terbaru untuk tingkat level kotamadya (gambar di samping).
Rabu nya Rabo, kala itu adalah hari beruntung nya dia. Tidak tahu, kenapa dia bisa beruntung. Mungkin itu memang harinya si rabo untuk tidak bertemu ananto.

5 comments:

Kristina Vivi said...

nice man men... hoby begadang juga ya.. hahaha diposkan 11.36 pm (cukup tengah malam sih..)

Ananto Veryadesa said...

wuiiihh.. dah pake blog nih yee.. huhuy...

Anonymous said...

kalau blm berjodoh dengan si Rabo, carilah Kamis atau Jumat.. tapi jangan Selasa yaa, denger2 gak bagus memulai bisnis di hari Selasa hihihi.. *apasih*

Ananto Veryadesa said...

jayuus oyaa wooo.... mending hari jum'at oy.. bagus buat kawin loh, hahahah

IBU RISKA said...


Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI