Tuesday, October 11, 2011

Day 11 : Miitem

"7 Hari menulis makanan & resto favorit"

Judul : Miitem

Salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, apalagi kalau bukan mie. Menurut survey anankto loh ya J. Liat aja, mie instan kan ada dimana-mana. Mulai dari indomie, sarimi and juga lihat sekeliling kita, yang jualan mie ayam gerobak ada setiap jarak ratusan meter tuh di tiap-tiap gang di Jakarta.

Memang sih Favorit mie ayam anankto adalah di bakmi GM, cabang yang di melawai tepatnya. Banyak sejarah disana soalnya, hehe.. Dulu setiap jaman kuliah, sebulan sekali anankto naik travel ke bandung menggunakan travel baraya, yang letaknya dibelakang bakmi GM ini.

Anyway, kali ini anankto akan berbicara mengenai mie yang lain yaitu miitem. Sesuai namanya, miitem ini kalau katanya dipisahkan menjadi mi item, or mie yang berwarna hitam.

Kenapa berwarna hitam hayo?, kata waiternya itu gara-gara kandungan cumi didalam mie nya. Tau kan klo cumi bisa mengeluarkan cairan hitam untuk perlindungan tubuhnya, nah miitem itu kombinasi daging cumi dan tinta (cairan –red) cumi.

Waktu itu anankto makan miitem di Plaza Indonesia lantai 3. Bersama pasangan suami istri favorit ane nih yaitu Allan dan dhila. Saat itu juga ditemani oleh Swasti, karena memang dia bekerja di pelataran PI. (Pelataran?, emangnya tukang parkir, hihihi).

Tema kali itu adalah traktiran anankto. Yup, karena Allan and Dhila inilah yang menyemangati anankto ketika Anankto sedang pengangguran di Jakarta, sering nraktir berkali-kali nih si Allan klo dia singgah Jakarta, baikkk beneer orangnyaaa… Pantes aja dia diberkahi rejeki yang juga baik hati yaitu istri, dokter dhila J.. I’m proud loh, meski sebagai teman mereka, mudah2an anankto kecripatan rejeki kalian berdua ya..

Melanjutkan cerita miitem, Saat itu anankto dan allan memesan menu yang sama.. miitem Aglio Olio Peperoncino, kombinasi miitem, dengan olive oil, ayam, lada dan keju parmesan. Uniks sekali, apalagi dihidangkan dalam paper box yang bentuknya bisa dilihat difoto diatas, ditambah modelnya sekalian, duet suami-istri paling yahud se-indonesia yaitu Allan dan Dhila, cie cie cie... heheehe.

No comments: