Tuesday, October 25, 2011

Day 24 : Menonton WCW


Day 24

Menonton WCW

Acara di TV paling favorit dan selalu ane idamkan sejak kecil nih, yaitu menonton Gulat or bahasa inggrisnya wrestling. Awal mulanya di tahun 90-an ada acara WCW singkatan dari World Championship Wrestling yang disiarkan di ANTV. Acaranya seru, program asal amerika yang mempertontonkan pria-pria macho dan berotot yang juga berdandan keren dalam melakukan atraksi gulat. Ketika itu anankto gak tau loh kalau ternyata adegan-adegan dalam WCW ini direkayasa. Maklum kan masih anak muda (anak kecil kali –red) jadi mengganggap apa yang ditayangkan di tv itu realita, hehehehe..

Tokoh WCW favoritku adalah Sting (gambar diatas). Dandanannya unik dia, wajahnya warna-warni dan punya jurus scorpion dead lock (mengunci kaki lawannya –red). Sting sering ditampilkan sebagai pembela kebenaran. Postur tubuhnya tidak tinggi-tinggi amat. Seringkali harus berlawanan dengan pegulat lain yang badannya lebih besar dari Sting. Contoh nya adalah vader, undertaker, yokozuna dan giant. Hebatnya Sting ini, meskipun badannya kecil, dia mampu mengangkat postur pegulat lain yang lebih besar dari dirinya. Kereeen euy, hehehe…

Selain sting, ada juga pegulat2 lain kegemaran ane, seperti Hulk Hogan dan Lex luger, dan masing2 punya jurus yang berbeda, nanti kelamaan kalo ane cerita disini, hihihi. Seiring perkembangan jaman, WCW mulai berganti nama, mulai dari WWE, WWF hingga sekarang yang terkenal adalah WWF Smack Down, biasa disebut dengan acara Smack Down saja. Acara saingannya pun ada yaitu TNA wrestling, bentuk ring nya segi enam. Sting, jagoan gulat ane pun pindah ke TNA. Ente-ente Harus berlangganan tv kabel (indovision or firstmedia) tuh untuk nonton ini, soalnya Tv swasta di Indonesia sudah tidak menayangkan lagi acara2 gulat. Mahal kali yah or adegannya sadis?, ah enggak juga ah, kan adegannya di rekayasa, hehehe. Klo disini, ane ada stasiun tivi MBC max yang menayangkan acara Smack Down setiap seminggu sekali. Jagoannya pun mulai bertambah banyak. Saat ini yang terkenal adalah John Cena.

Hingga sekarang ane tetep suka tuh apapun nama acara wrestling. Setiap buka-buka youtube, ane tidak lupa menyempatkan waktu untuk membuka tayangan ulang pergulatan tingkat dunia loh, terutama adegan Sting mengalahkan lawannya, hihihi.

Anyway, WCW lah yang membuat diriku terobsesi hidup sehat. Mengangkat beban menjadi olahraga favoritku juga, hohoho..

Foto diambil dari situs http://www.therealsting.com/bio.php

No comments: