Saturday, October 29, 2011

Day 29 : Ngemil

"9 Hari Menulis Hobi"

Ngemil

Kenapa namanya enggak ngemail?, or ngemal sekalian?. Ya karena ngemail itu berarti mengkirimkan pesan email and ngemal berarti suka ke mall. Hmm.., benar-benar unik suku kata bahasa Indonesia kita J. Untuk kali ini saya membahas mengenai hobi favorit yang lain yaitu ngemil . Itu merupakan bahasa slank (bahasa pergaulan -red) yang bisa diartikan sebagai makan cemilan (makanan kecil –red).

Terus terang aku suka makan, karena itukan kegiatan kita sehari-hari. Apalagi kalau sedang kelaperan, pasti jadinya kebutuhan dasar. But disisi lain sebenarnya aku lebih senang lagi kalau ngemil. Dan ngemil menurutku itu merupakan kegiatan makan diluar nasi, roti or kebutuhan karbohidrat komplek lainnya. Sebagai info, favorit cemilanku adalah coklat. Baik itu dalam bentuk selai, wafer, cairan maupun batangan. Sejak kecil aku suka sekali choki-choki (liat tulisanku day 12 –red). Selain itu aku juga suka beng-beng. Keduanya merupakan produksi anak bangsa yang diwakili oleh PT Mayora (Ah cinta Indonesia sekali anankto ini –red). Ngemil coklat buat anankto adalah “Pemuasan indera perasa (yaitu lidah –red) yang tidak mau ia tunjukkan kepada dunia, tapi hanya ingin ia bagi ke dirinya sendiri saja agar dirinya bahagia” (berlebihan -red). Yup diriku, lebih banyak ngemil dikamar sendiri, bukan untuk dimakan di resto or di cafĂ© or tempat-tempat terbuka lainnya. *karena malu kali ye, udah tua sukanya kok ngemil, hihihi

But diluar coklat, segala cemilan lain pun aku lahap. Mulai dari produk instan seperti Chiki, produk kaki lima seperti gehu (gorengan tahu –red), hingga produk tradisional Indonesia seperti kue lupis.

Selama ngemil, tentu tidak lengkap tanpa kehadiran aneka minuman berkarbonasi. Favoritku adalah Coca-Cola. Ada cerita nih, dari 4 bersaudara, Ibuku punya 3 anak yang cowok semua. Masing-masing dari kami punya minuman berkarbonasi favorit. Kakakku yang pertama senang dengan Sprite, kami ejek dia dengan julukan "tukang minum air putih". Kakakku yang kedua senang dengan Fanta, kami juluki dia "tukang minum darah" (vampire kali ye.. –red). Dan yang ketiga aku sendiri, suka minum Coca Cola, sehingga dijuluki "tukang minum air tanah" (hehe yang ini agak rancu dan gak jelas, heheh –red). Padahal kami hanya membedakan warna dari ketiga minuman ini. Tapi itulah masa-masa muda, penuh dengan kisah romansa (aih.. gak jelas lagi-red).

Choki-choki dan Coca-Cola sungguh kombinasi yang super sekali untuk masa muda. But belakangan ini kumulai menguranginya. Kalau sebelumnya ngemil tidak mengakibatkan peningkatan berat badan yang signifikan, kini ngemil itu bisa membuatku kegendutan, hohoho. Mungkin karena faktor metabolism tubuh yang mulai stagnan ketika saya berumur diatas 25 tahun. Berat badanku saat ini sudah 78 kg, sebuah pencapaian rekor tertinggi dalam kehidupan anankto. Belakangan setelah menjalani kegiatan fitness lagi, ngemil ku pun beralih dari yang bersifat manis, menuju aneka sayur-sayuran dan buah-buahan. Tapi yang namanya hobi, keinginan untuk mengontrol cemilan pada prakteknya jarang berhasil kulakukan, tetap saja yang kumakan adalah coklat dan minuman berkarbonasi, hohoho.

Note :

Adding good habit itu seharusnya dilakukan 30 hari, seperti layaknya puasa yang dilakukan sebulan penuh dibulan ramadhan. Doakan saya supaya nanti berhasil ngemil sayur-sayuran dan buah-buahan selama 30 hari ya.., Wuuhuuuu

2 comments:

Budi Purnomo said...
This comment has been removed by the author.
Budi Purnomo said...

Bayu,mulai tgl 27/12/2014,ada perubah no hp sex 085713519121, cari teman yang umur 12-16 khusus cowox SMP se Indonesia slm 24 jam nonstop. (Jakarta,Tangerang,Serang,Blora,Pati,Kudus,Klaten,Demak,Salatiga,Solo,Magelang,Malang,Semarang,Blitar,Tulungagung,Purbalingga,Tuban,Ngawi,ngajuk,Smapang/Madura,Kupan,Lombok,Ambon,Surabaya,Papua Nugini,Aceh,Medan,palembang,Bengkulu,Riau,Lampung,Aceh,Medan,Riau,Lampung,Bengkulu,Pontianak,Banjarmasin,Palu,Pantura,Jogjakarta Dll)^.
Facebook Twitter Google Skype Email
Fantonius1@gmail.com
085713519121