Sunday, October 09, 2011

Day 9 : Sinou Kaffee

"7 Hari menulis makanan & resto favorit"

Tempat favorit : Sinou Kaffee

Makanan favorit disana apa? : Apa saja boleh.., hohoho

~Sinou, tempat unik untuk ngopi sembari makan wagyu. Terletak di jalan Panglima Polim V Jaksel.

Anankto biasa memanggilnya dengan Sinou. Complete nya dia bernama Sinou Kaffee Hausen. Terletak di jalan Panglima Polim V no. 26, Jakarta Selatan. Letaknya persis sebelah tempat gaul anak muda minum slurpee apalagi klo bukan 7 eleven (mini market –red), hihihi. Pertama kali kesana bersama @nengoya , anankto menghabiskan sepiring sirloin wagyu bersama ice tea.

(Note : Sirloin itu bagian pinggang sapi yang diatas ya. Sedangkan Wagyu, itu penamaan untuk tipe daging sapi yang lunak. Lunaknya mungkin karena sering dipijat mesra kali ya, or dikasih makanan enak (rerumputan dsb), hingga urat para sapi-sapi itu menjadi lentur, dan alhasil, lembut deh klo kita makan J. Sebagai info Wagyu berasal dari bahasa jepang, wa = jepang, gyu = daging sapi. Tapi bukan berarti wagyu musti dari jepang loh, hoho..)

Ketika itu anankto lupa @nengoya mesen apa?, sepertinya sih kopi,.. mangkanya diberi judul ngopi sambil makan wagyu, hohoho..

Anyway anankto suka Sinou bukan hanya makanannya, tetapi karena tempatnya juga yang unik. Meja dan kursi duduknya dibuat tidak beraturan, ada yang berbentuk sofa, kursi kayu, sampe kursi malas pun ada. Selain itu design ruangan dan dekorasinya sungguh classic, pattern jaman revolusi industri dan revolusi tekstil di eropa dahulu kala.

Klo diluar jam makan siang dan makan malam, Sinou sih serunya untuk ngopi2 sambil ber-wifi. Bonusnya, banyak artis ibukota yang sering nongkrong disini loh.. mulai dari musisi, penyanyi, termasuk saya sendiri, kan ane cerpenis, udah nulis cerpen 7 hari berturut-turut loh, wkwkwk (seketika yang membaca ini langsung terjungkal ke belakang kursinya masing2..)

Anyway pas kemaren mudik di Jakarta, ternyata Sinou punya cabang lagi di jalan Senopati raya no.35, persis disebelah tempat nongkrong favorit saya juga, yaitu Anomali Coffee. Yang berbeda, Sinou ini bukan bernama Sinou Kaffee Hausen tetapi dia bernama Sinou Steak, yang khusus menjual steak.

Next time kesana ah, hohoohho……….

Foto diatas diambil dari FB fans page : www.facebook.com/SinouKaffee

Follow twitter : @Sinou_Kaffee for more details

No comments: