Sunday, December 04, 2011

Day 4 : Kuda dan Sapi

Day 4 “7 Hari Menulis Dongeng”

Kuda dan sapi

Alkisah kuda dan sapi berteman sejak mereka bayi. Mereka hidup berdampingan disebuah kandang yang luas. Ketika kecil mereka sering melakukan kegiatan bersama-sama, mulai maen petak umpat, kelereng hingga main catur.

Namun ketika remaja mereka mulai melakukan kegiatan yang berbeda.

Sapi mulai hobi makan sebanyak-banyaknya sambil berleha-leha, sementara kuda hanya makan seadanya tapi setelahnya ingin berlari sekencang-kencangnya.

Ketika waktu luang, sapi hanya menggunakan waktunya untuk menghayal dan nonton tivi. Sedangkan kuda selalu berpikir untuk menyibukkan dirinya sendiri dengan kegiatan-kegiatan fisik, seperti loncat setinggi-tingginya

Kuda sudah berulang kali mengajak sapi untuk ikut berlari dan bermain bersamanya, tapi sapi selalu menolak dengan berkata “aku ingin menikmati masa muda”.

Sampai suatu ketika datanglah segerombolan serigala yang ingin memangsa mereka. Kuda dan sapi mengetahui kedatangan mereka. Kuda dan sapi awalnya sama-sama berlari sekencang-kencangnya, tapi sapi terlalu lambat larinya karena tidak terbiasa berlari. Sementara kuda berlari sangat jauh menjauhi sapi dan serigala-serigala tersebut. Akhirnya sapi tertangkap, sedangkan kuda berhasil menghindar.

Sapi hanya bisa bersedih ketika segerombolan serigala menangkapnya. Dia menyesal tidak memanfaatkan waktu untuk berlatih berlari bersama kuda. Tapi penyesalan itu percuma saja saat ini.

Pelajaran : Gunakan masa muda sebelum masa tua mu dan gunakan waktu luang sebelum waktu sempitmu.

Note : gambar diambil dari situs liagallery.com

2 comments:

danze said...

makane, kalau tak cepat, be smart. Buatlah pagar pengejut serigala biar g usah susah payah lari

Anonymous said...

pintar bangeeettt:)....